Copyright 2018 - IDD of BP4B2 Donggala | Jl. Masitudju 58 Labuan Panimba Labuan Donggala Sulawesi Tengah Indonesia | email : bp4b2donggala@litbang.depkes.go.id

Salah satu yang memegang peranan penting dalam kelancaran proses operasional perkantoran dan peningkatan Good Governance adalah sarana dan prasarana. Tersedianya sarana dan prasarana yang cukup dengan kualitas yang baik, sangat dibutuhkan setiap organisasi dimanapun dalam penyelenggaraan kegiatannya untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

PERPUSTAKAAN

Perpustakaan menyediakan koleksi untuk menunjang kegiatan penelitian dan pengembangan dan pendidikan yang mencakup bidang kesehatan. Jenis pelayanan yang diberikan adalah pelayanan terbuka yaitu pengunjung atau pemakai dapat memilih langsung bahan pustaka yang dibutuhkan untuk dibaca di tempat atau dipinjam selama beberapa hari.

Koleksi yang dimilki perpustakaan Balai Litbang P2B2 Donggala sejak tahun 2000-2015 berjumlah 1714 eksemplar dengan 1423 judul, yaitu meliputi :

  • Buku kesehatan/umum
  • Buletin penelitian kesehatan
  • Jurnal ekologi kesehatan
  • Media penelitian kesehatan
  • Datak, PIA
  • KILAP, KIM, KIPPI
  • Laporan penelitian, magang, tesis
  • Laporan kegiatan, tahunan, seminar
  • Prosiding, profil
  • Balaba, majalah, inside, warta

GEDUNG PELATIHAN

Balai Litbang P2B2 Donggala juga memiliki sarana yang disebut Gedung Pelatihan. Gedung ini sebagai tempat pelatihan yang digunakan oleh pihak Balai Litbang sendiri maupun pihak luar yang akan menggunakan (sewa). Terdapat dua gedung pelatihan, yaitu aula dengan kapasitas 50 orang dan auditorium dengan kapasitas 200 orang. Adapun fasilitas kedua gedung pelatihan tersebut adalah AC, LCD, infocus dan wireless sound system.

ASRAMA dan GUEST HOUSE

Asrama biasanya digunakan oleh pihak Balai Litbang sendiri maupun dari pihak luar. Asrama terbagi menjadi dua, yaitu asrama depan dan asrama belakang. Adapun rinciannya sebagai berikut :

  • Asrama depan

-          Terdiri atas 1 ruang tamu, 1 ruang makan, dan 11 kamar.

-          Fasilitas di tiap kamar : springbed (2-3 orang), lemari pakaian, kipas angin, meja dan kursi kerja, kamar mandi dalam, serta jemuran pakaian.

-          Fasilitas di ruang tamu : TV dan Sofa.

  • Asrama belakang

-          Terdiri atas 1 ruang tamu, 1 ruang makan, dan 8 kamar.

-          Fasilitas di tiap kamar : springbed (2-3 orang), lemari pakaian, kipas angin, meja dan kursi kerja, kamar mandi dalam, serta jemuran pakaian.

-          Fasilitas di ruang tamu : TV dan Sofa.

Selain asrama, terdapat juga satu gedung Guest House yang terdiri dari 1 ruang tamu, 1 ruang makan, 1 kamar mandi dan 3 kamar tidur. Adapun fasilitasnya di tiap kamar adalah springbed (2 orang), lemari pakaian dan AC.

RUMAH DINAS

Selain gedung kantor utama, kompleks perkantoran Badan Litbang P2B2 Donggala juga dilengkapi dengan fasilitas rumah dinas sejumlah 10 unit. Semua bangunan telah dilengkapi dengan perabot pendukung lainnya sesuai dengan fungsi dan pemanfaatannya. Rumah dinas dilengkapi dengan 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, WC, listrik dan air bersih.

TRANSPORTASI

Untuk kegiatan operasional kantor sehari-hari maupun turun penelitian di lapangan, Balai Litbang P2B2 Donggala difasilitasi dengan sarana transportasi berupa 1 bus (15-29 penumpang), 1 mini bus (10 penumpang), 1 pick up, 1 pick up double cabin dan 3 sepeda motor.

JARINGAN INFORMASI DAN TEKNOLOGI

Balai Litbang P2B2 Donggala memiliki koneksi dedicated internet dengan didukung oleh akses wireless (wifi) di seluruh kompleks kantor untuk mewujudkan Cyber Office . Perkembangan aplikasi perkantoran yang berbasis internet dari tahun ke tahun harus difasilitasi dengan koneksi dan bandwidth yang memadai. Sampai saat ini Balai Litbang P2B2 Donggala juga masih menggunakan koneksi V-Sat untuk SIKNAS online berupa simpul pelaporan e-Riset yang difasilitasi oleh Pusdatin, Kementerian Kesehatan.

Untuk mewujudkan surveilans video  keamanan kantor, pada tahun 2015 juga dipasang Closed-circuit television (CCTV) sejumlah 16 titik kamera yang dipasang di seluruh sudut kompleks kantor dengan dua layar monitor sebagai pengontrolnya.

Hubungi Kami

 

Balai Litbang Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) Donggala

Badan Litbang Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI

Jl. Masitudju No.58 Labuan Panimba Labuan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah Indonesia

email : bp4b2donggala@gmail.com , bp4b2donggala@litbang.depkes.go.id 

 

Peta Lokasi

on Twitter